Supplier Lantai Vinyl

Lantai Vinyl untuk Dapur

Lantai vinyl untuk dapur merupakan pilihan yang tepat karena ini mudah dibersihkan dan kuat. Produk yang baik menjamin lantai dapat tahan lama, anti noda, anti air, dan mudah untuk dirawat. Interior dapur juga bisa dipercantik dengan memilih motif vinyl yang sesuai. Fungsi lantai ini bisa dikombinasikan dengan teknik print dan tekstural sehingga ada variasi pilihan lantai.

Vinyl Pilihan Tepat untuk Lantai Dapur

Dapur merupakan ruangan dengan fungsi khusus yaitu tempat untuk memasak. Lantai untuk dapur sebaiknya disesuaikan dengan fungsinya tersebut. Saat memasak, lantai cenderung mudah kotor terkena minyak atau bahan makanan. Lantai vinyl untuk dapur bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berikut ini alasan mengapa lantai dari bahan vinyl sangat cocok untuk kebutuhan dapur.

  • Waterproof

Vinyl merupakan material anti air yang tahan terhadap penetrasi dari kelembaban. Di dapur yang rawan basah, adanya banyak sambungan membuat air bisa merembes. Vinyl dalam bentuk lembaran lebih cocok daripada bentuk ubin karena meminimalkan sambungan.

  • Harga yang Bersahabat

Lantai dari bahan vinyl dikenal cukup terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin berhemat. Harga yang terjangkau ini sudah termasuk motif vinyl yang terlihat natural sehingga tetap mempercantik ruangan.

  • Mudah Dibersihkan

Dapur menjadi tempat makanan mudah tumpah di lantai baik itu minyak, bumbu makanan, dan lain-lain. Lantai vinyl untuk dapur cocok digunakan karena relatif anti noda dan mudah dirawat. Pembersihan rutin tetap harus dilakukan yaitu dengan menyapu dan mengepel. Kotoran perlu segera dihilangkan agar lebih mudah dibersihkan. Mengepel lantai bisa menggunakan air hangat dan deterjen yang lembut

  • Nyaman

Lantai yang nyaman bisa lebih memudahkan saat memasak. Perlu berdiri lama saat sedang memasak atau mengolah makanan. Lantai yang memiliki permukaan nyaman seperti vinyl bisa membantu kaki tidak mudah lelah.

  • Tidak Mudah Tergores

Memasak membutuhkan keterampilan tangan untuk memegang berbagai peralatan. Tak jarang ada peralatan atau perlengkapan masak yang terjatuh ke lantai. Vinyl memiliki permukaan yang relatif lembut dan tidak mudah tergores. Ini bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya kecelakaan karena peralatan masak yang berbahaya.

  • Desain Bersaing

Proses manufaktur yang modern menghasilkan desain lantai vinyl yang variatif. Desain lantai berbahan vinyl dapat mensimulasikan hampir semua bahan lain seperti ubin, batu alam, atau kayu. Bahkan dimungkinkan untuk membuat elemen bertekstur pada permukaan lembaran.

Membeli Lantai Vinyl untuk Kebutuhan Dapur

Lantai untuk dapur biasanya disesuaikan dengan desain interiornya. Warna lantai bisa beragam sesuai dengan tema ruangan. Vinyl sendiri memiliki banyak motif pilihan mulai dari yang polos sampai bertekstur. Perlu diperhatikan juga masalah sinar matahari yang kemungkinan bisa memudarkan warna lantai. Dapur dengan paparan sinar matahari yang banyak sebaiknya menggunakan tirai untuk melindungi warna lantai.

Penggunaan vinyl juga harus memperhatikan beberapa hal lain seperti deterjen pembersih yang cocok. Pembersih yang terlalu keras bisa merusak permukaan lantai sehingga harus dihindari. Selain itu ujung furnitur yang tajam dapat membuat lantai rusak sehingga perlu diberi bantalan atau lapisan.

Sebelum membeli lantai dari bahan vinyl ada baiknya mengetahui spesifikasi dan manual cara membersihkannya. Jika tidak ada masalah maka bisa memilih produk yang diinginkan. Saat ini sudah ada distributor yang menyediakan beragam produk lantai termasuk lantai vinyl untuk dapur. Produk yang berkualitas bisa langsung ditanyakan kepada pihak distributor. Ukuran serta harganya dapat dikonsultasikan sehingga sesuai dengan kebutuhan ruangan dan bangunan Anda.